Kompas TV regional papua maluku

Ada 12 Agenda yang Telah Dikerjakan Sejak Pengesahan UU Pembentukan PBD

Kompas.tv - 20 November 2023, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Perayaan satu tahun pengesahan Undang Undang nomor 29 Tahun 2022 tentang pembentukan Provinsi Papua Barat Daya dirayakan di Kota Sorong, Jumat (17/11/2023) dengan sederhana. Hadir pada momen ini juga tim percepatan dan tim presidium serta tim deklarator.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad mengatakan, ada 12 agenda yang diberikan pemerintah pusat dan sudah diselesaikan, seperti pembentukan regulasi kelembagaan, penyusunan dokumen perencanaan, penyusunan APBD, penetapan lambang daerah, serta pembentukan MRP yang saat ini tengah berproses. Nantinya akan dibentuk DPRK dan DPRP.

Kedepan masih banyak tantangan yang dihadapi, oleh karena itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh pihak agar dapat mengembangkan Provinsi Papua Barat Daya.

Pada kesempatan ini penjabat gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak diantaranya Presiden RI, DPR RI dan semua tokoh yang telah memperjuangkan terbentuknya provinsi papua barat daya, dan seluruh elemen masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x