Kompas TV regional berita daerah

H-1 Menuju Serah Terima Jabatan Karutan, Jayadi Kusumah Lakukan Cek Fisik Rutan Makassar

Kompas.tv - 28 November 2023, 18:19 WIB
h-1-menuju-serah-terima-jabatan-karutan-jayadi-kusumah-lakukan-cek-fisik-rutan-makassar
Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel serta Pejabat Struktural dan staf pegawai Rutan Makassar, Jayadi Kusumah berkeliling di seluruh Blok Hunian Rutan Kelas I Makassar (Sumber: Humas Kanwilkumham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - 1 (Satu) hari menjelang acara serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadi Kusumah yang mendapat promosi jabatan sebagai Karutan Makassar untuk menggantikan Moch. Muhidin hari ini melakukan pengecekan fisik Rutan Kelas I Makassar.

Didampingi oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel serta Pejabat Struktural dan staf pegawai Rutan Makassar, Jayadi Kusumah berkeliling di seluruh Blok Hunian Rutan Kelas I Makassar. Selasa siang, (28/11).

Dalam kegiatan tersebut, Jayadi Kusumah secara langsung menyaksikan perhitungan jumlah penghuni yang dilakukan oleh Kepala Regu Pengamanan III beserta para pegawai yang sedang bertugas. Ia juga menyempatkan diri untuk menyapa para warga binaan di setiap kamar yang dilaluinya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Andi Erdiyangsah Bahar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan sebelum melaksanakan serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas I Makassar.

"Salah satu prosedur menjelang sertijab, tujuannya untuk melihat situasi dan kondisi yang ada di Rutan Makassar saat ini, seperti mengecek jumlah penghuni (warga binaan), mengecek kondisi bangunan, dan lain-lain" ungkapnya.

"Alhamdulillah, saat dilakukan pengecekan oleh Bapak Jayadi Kusumah kondisi Rutan Makassar dalam kondisi yang aman dan kondusif, serta dengan jumlah penghuni (warga binaan) lengkap, yaitu 1.999 orang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Angga Satrya yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas I Makassar dari Moch. Muhidin kepada Jayadi Kusumah akan digelar besok (Rabu, 29 November 2023).



#Rutanmakassar
#Karutanmakassar
#kanwilkumhamsulsel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x