Kompas TV regional berita daerah

Peserta Karnaval Batik Dekranasday Pamerkan Kostum Unik dan Kreatif

Kompas.tv - 28 November 2023, 19:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 56 peserta dari kantor instansi, sekolah, hingga pelaku UMKM ikut ambil bagian dalam Dekranasday Batik Karnaval di sekitar Alun-Alun Kabupaten Pekalongan. Kain batik khas Pekalongan dari para pelaku UMKM dibuat menjadi kostum yang menarik.

 

Layaknya model profesional, para peserta batik carnival berlenggak-lenggok di hadapan Bupati dan jajarannya memperlihatkan kain batik yang ditampilkan. Batik karnaval digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun Dekranasda Kabupaten Pekalongan atau Dekranasday.

 

Batik karnaval Dekranasday yang digelar sebagai ajang kreasi dan inovasi potensi lokal. Dalam kesempatan itu, semua inovasi dan kreasi dari batik ditampilkan untuk memperebutkan menjadi pemenang. Untuk kategori penilaian adalah kreativitas dan keunikan masing-masing peserta.

 

Dekranasday selain diisi dengan batik karnaval juga diisi dengan fashion show dan hiburan dari artis ibu kota. Harapannya dengan adanya karnaval batik ini bisa membuat Pekalongan lebih dikenal sebagai daerah penghasil kain batik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x