Kompas TV regional berita daerah

Gelar Serah Terima Jabatan, Nahkoda Rutan Makassar Resmi Berganti

Kompas.tv - 29 November 2023, 15:12 WIB
gelar-serah-terima-jabatan-nahkoda-rutan-makassar-resmi-berganti
serah terima jabatan (Sertijab) Karutan Makassar dari Moch. Muhidin kepada Jayadi Kusumah di ruang kunjungan Rutan Kelas I Makassar (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jajaran Rutan Kelas I Makassar hari ini menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Karutan Makassar dari Moch. Muhidin kepada Jayadi Kusumah di ruang kunjungan Rutan Kelas I Makassar. Rabu, (29/11).

Kegiatan serah terima jabatan ini diawali dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan antara Karutan lama, Moch. Muhidin dengan Jayadi Kusumah sebagai Karutan baru dihadapan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Yudi Suseno dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi positif yang diberikan oleh Moch. Muhidin selama menahkodai Rutan Kelas I Makassar.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian dari Pak Muhidin, sehingga Rutan Kelas I Makassar relatif kondusif. Ketika situasi sudah kondusif, maka kegiatan pembinaan akan dapat dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Yudi Suseno memberikan ucapan selamat kepada Jayadi Kusumah yang baru saja resmi mengemban amanah sebagai Kepala Rutan Kelas I Makassar. Ia berharap dalam kepemimpinan Jayadi Kusumah, dapat melanjutkan hal-hal positif yang telah diraih serta dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Rutan Makassar.

Sebelumnya, Kepala Rutan Kelas I Makassar lama, Moch. Muhidin mengatakan bahwa selama memimpin Rutan Makassar kurang lebih 2 tahun kondisi Rutan Makassar relatif dalam keadaan aman dan terkendali.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Makassar yang baru, Jayadi Kusumah meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas I Makassar untuk bersama-sama bekerja memberikan yang terbaik bagi instansi.

"Kepada saudara-saudaraku, pegawai Rutan Makassar, ijin bergabung kembali. Mohon bantulah Kami dalam memberikan yang terbaik bagi Rutan Makassar. Apa yang telah dibuat, ditanamkan dan menjadi legasi dari Bapak Muhidin selama ini, mari kita jaga dan tingkatkan," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Walikota Makassar, Perwakilan Forkopimda, Kepala UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan para tamu undangan lainnya.


#karutanmakassar
#sertijab
#forkopimda



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x