Kompas TV regional papua maluku

Aspek Ekologi Jadi Isu Penting Kajian Amdal Pembangunan Kantor Gubernur PBD

Kompas.tv - 29 November 2023, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pembahasan kajian analisis dampak lingkungan pembangunan kawasan perkantoran gubernur Provinsi Papua Barat Daya mulai dilaksanakan dengan melibatkan konsultan dan sejumlah instansi serta  masyarakat rabu pagi.

Kepala dinas lingkungan hidup kehutanan dan ertanahan PBD julian kelly kambu mengatakan ada sejumlah hal yang dikaji seperti dampak sosial dampak lingkungan dan ekonomi, namun hal yang penting adalah dampak sosial yang berkaitan dengan lahan dan analisa lalu lintas.

Meskipun penyusunan amdal ini menghabiskan waktu yang lama namun diharapkan pada desember nanti kajian amdal pembangunan kawasan perkantoran Gubernur Papua Barat Daya bisa dapat selesai dilakukan sehingga pembangunan dapat dimulai pada 2024 nanti.

Konsultan dasa iskandar mengatakan, sementara itu berdasarkan analisis sampel mengkaji dampak ekologi seperti pengembangan satwa liar pada taman wisata alam dan pelestarian kawasan wisata mangrove merupakan isu penting yang akan dibahas lebih dalam pada kajian analisis dampak lingkungan kali ini.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x