Kompas TV regional berita daerah

Festival Kuliner Kota Tua

Kompas.tv - 30 November 2023, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Ratusan warga memadati dimulainya Festival Kuliner Kota Tua di Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso. festival mengangkat tema memori dan rasa, berlangsung selama tiga hari.

Sambil berdesakan, warga begitu antusias ingin menyaksikan dan menikmati Festival Kuliner Kota Tua di kawasan Pertokoan Lama, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso. pengunjung terus berdatangan sejak sore hingga malam.

Kuliner hasil kreasi ditampilkan kelompok ibu rumah tangga. Aneka kue, penganan, makanan tradisional hingga minuman disiapkan secara gratis.

Hasnah, salah satu peserta festival mengatakan, aneka makanan kreasi kelompoknya ini berupa makanan khas pamona yang diolah dari dari daging ayam, beras hingga daun pepaya. Makanan ini sudah jarang ditemui kecuali saat perhelatan atau pesta saja.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Poso, Yussak Mentara, kawasan Festival Kuliner ini banyak menyimpan kenangan di masa kecilnya bersama teman-teman. Jalan tempat festival inilah setiap hari dilalui pergi dan pulang sekolah dengan deretan toko-toko.

Yussak berharap Festival Kuliner Kota Tua ini membangkitkan umkm dan perekonomian masyarakat Bonesompe dan Poso pada umumnya. Festival ini juga didorong meningkatkan kunjjngan wisatawan ke Kabupaten Poso.

#FestivalKulinerKotaTua #Pariwisata #KabupatenPoso 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x