Kompas TV regional jawa timur

Galang Donasi Untuk Palestina Dari Penjualan Properti

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pengembang properti di Kota Malang  mendonasikan sebagian penjualan perumahan untuk membantu warga Palestina.

Perang yang terjadi di Palestina mengetuk pintu hati masyarakat dunia untuk memberikan donasi kemanusian. Akibat perang tersebut, kepedulian terhadap peristiwa kemanusian di palestina terus bergulir, tak terkecuali masyarakat Indonesia. 

Seorang pengembang properti di Kota Malang memiliki cara untuk berdonasi bagi warga Palestina, yakni dengan menyisihkan sebagian penjualan properti untuk disumbangkan ke Palestina.Dalam rangka pengumpulan donasi, penjualan perumahan, sejak 1- 31 Desember akan disisihkan untuk membantu saudara di Palestina. 

Setiap penjualan rumah seharga Rp 2 miliar ke atas akan disisihkan Rp 100 juta untuk Palestina, sedangkan penjualan di bawah Rp 2 Miliar akan disisihkan Rp 50 juta. Dalam program tersebut, pengusaha properti ini menggandeng rumah zakat sebagai penyalur bantuan.

"Bagi user yang membeli dengan nilai di bawah Rp 2 Miliar akan kami sisihkan sebesar Rp 50 juta untuk didonasikan. Sedangkan yang di atas Rp 2 Miliar, akan kami sisihkan sebesar Rp 100 juta," Jelas Rendra. 

Sementara itu, pihak rumah zakat menyambut baik program donasi kemanusian ini. Menurut Yoki Hidayat dari rumah zakat, donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan warga palestina yang menjadi korban perang.

"Jadi nanti Insyallah akan ada beberapa jenis bantuan yang kami salurkan dari donasi yang terkumpul. Seperti obat-obatan, makanan, pakaian hangat hingga air bersih. Untuk jangka panjang bisa seperti kursi roda ataupun ambulans," Kata Yoki.

Dalam program donasi untuk Palestina ini, ditargetkan Rp 1,5 miliar bisa terkumpul untuk Palestina. Mereka optimis target bisa tercapai mengingat akhir tahun penjualan properti cenderung meningkat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x