Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Soal Politik Dinasti DIY, Ade Armando dilaporkan ke Polisi

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Dua hari setelah menggelar unjuk rasa di depan kantor DPW PSI DIY, Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan (Paman Usman) akhirnya resmi melaporkan Ade Armando ke polisi.

Dalam laporannya, calon legislatif PSI itu dituding telah melakukan penghasutan, berita bohong dan ujaran kebencian yang membenturkan gerakan mahasiswa dengan status Keistimewaan Yogyakarta.

“Melaporkan saudara AA ke Polda adalah tindak lanjut dari jawaban yang kita berikan pada teman-teman PSI. Saya kira ini langkah yang konsultif, karena ini justru menghindari perdebatan kontroversi politik, sehingga menempuh jalur hukum biar nanti mekanisme hukum yang akan memproses dari apa yang diucapkan oleh saudara AA,” ujar Widihasto, Wasana Putra, Koordinator Paman Usman.

“Kalau dari hukum kita boleh berpendapat, tapi juga paham resikonya, dan mungkin juga buat pembelajaran yang lain, jadi agar berhati-hati untuk kelanjutannya tidak ada si A yang lagi, si A yang lagi,” jelas Anwar Musadad.

Laporan yang dilakukan pada Kamis (7/12/2023) siang di Polda DIY atas nama Anwar Musadad, Lurah Karangwuni, Kulonprogo. Anwar Musadad didampingi oleh sejumlah perwakilan kelompok masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta Untuk Sinambungan Keistimewaan serta penasehat hukum dari LBH.

#adearmando #yogyakarta #poldadiy



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x