Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Nikmatnya Es Krim Jadul Buatan Rumahan

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Berbeda dengan kedai es krim lain, jika ingin membeli eskrim di rumah es krim yang berada di Jalan Karimata nomor 44, Karangtempel, Kota Semarang ini, pembeli terlebih dahulu harus memencet bel terompet terlebih dahulu, baru kemudian pelayan membukakan pintu untuk mengantarkan pengunjung ke dalam rumah.

Selanjutnya, pengunjung bisa memilih sendiri aneka varian rasa es krim yang tersedia. Setidaknya ada 24 varian es krim, seperti coklat, strawberry, leci, vanila, rhum raisin, mocca, kelapa muda, alpukat, nougat, matcha, mint dan lainnya. Semua rasa ini dibuat dengan menggunakan bahan alami, tanpa pengawet maupun pemanis buatan.

Berbeda dengan es krim pada umumnya, eskrim ala rumahan ini memiliki tekstur yang keras dan padat serta dibungkus menggunakan plastik bening sehingga terkesan sederhana. Namun soal rasa, eskrim ala rumahan ini memiliki cita rasa yang tak kalah lezat. Es krim ini telah ada secara turun temurun sejak tahun 1981.

“Es krim dari 1981 semuanya, es krim tua, tapi kita beruntungnya masih bisa survive sampai hari ini dan karena mungkin pelanggan suka es yang kita dapetin di sini. Kita semuanya ngaduk, kita adon, semua kerja tangan tidak ada mesinnya. Mesinnya ada dipembekuannya saja, semuanya 100 persen bahannya alami,” ujar Reinaldo. pemilik es krim Karimata.

Peminat es krim ala rumahan ini terdiri dari beragam kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Kebanyakan pengunjung senang dengan rasanya yang otentik dan penyajiannya yang terkesan jadul, seolah bernostalgia ke masa lalu.

“Tempatnya sendiri tuh unik banget, dari yang awalnya itu ada bel, belnya itu sangat unik banget terus masuk dan suguhan es krimnya tuh berbeda dengan yang lain,” ungkap Melvin, pengunjung.

Harga yang ditawarkan untuk bisa mencicipi es krim ala rumahan ini bervariatif, tergantung ukuran dan bahan. Es krim berbentuk potongan dihargai Rp15.000, sedangkan es krim dalam kemasan mangkuk mulai dari Rp15.000 hingga Rp65.000.

Tak hanya menyediakan es krim potong dan cup saja, di sini juga menyediakan es krim berbentuk kue tart yang dapat dipesan sebagai hadiah atau hidangan pada perayaan penting.

#eskrim #jadul #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x