Kompas TV regional jawa barat

Polres Bogor Berlakukan Malam tanpa Kendaraan di Jalur Puncak saat Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 19:38 WIB
polres-bogor-berlakukan-malam-tanpa-kendaraan-di-jalur-puncak-saat-malam-tahun-baru
Ilustrasi. Kondisi kawasan area Puncak Bogor, Jawa Barat pada Senin (24/4/2023) sore hari. Kepolisian mengatakan terdapat lima titik kemacetan yang terjadi akibat puluhan ribu kendaraan mendatangi kawasan wisata ini. (Sumber: Kompas.com/AFDHALUL IKHSAN)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Pihak Satlantas Polres Bogor telah mengumumkan rencana pengalihan arus lalu lintas melalui Jonggol dan Sukabumi sebagai upaya untuk mengelola arus kendaraan di Jalur Puncak saat perayaan malam Tahun Baru.

"Akan diberlakukan malam tanpa kendaraan di Jalur Puncak," kata Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Menurut pihak polisi, penutupan sementara Jalur Puncak diambil sebagai langkah untuk mengurangi kepadatan dan mencegah potensi peningkatan penyebaran Covid-19 di area tersebut. 

Rencananya, penutupan ini akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB tanggal 31 Desember 2023 hingga pukul 06.00 WIB tanggal 1 Januari 2024.

Baca Juga: Ratusan Warga Bogor Diduga Mengalami Keracunan Massal Usai Hadiri Acara Tahlilan

Iptu Desi Triana juga memberikan arahan kepada para pengguna jalan yang hendak menuju Cianjur atau Bandung untuk menggunakan jalur alternatif. 

Salah satunya adalah melalui Jonggol dengan rute dari Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu, dan kemudian Cikalong Cianjur.

Alternatif lainnya adalah melalui Sukabumi dengan rute dari Ciawi ke Cicurug, Cibadak, Kota Sukabumi, dan akhirnya Cianjur. Pihak Kepolisian berharap, dengan pengalihan ini, dapat tercipta kelancaran dan keamanan lalu lintas selama malam Tahun Baru.

"Bagi yang akan ke Cianjur atau Bandung agar melalui jalur alternatif," kata Iptu Desi Triana dikutip dari TribunNews.

Baca Juga: Kala Bima Arya Pamit ke Presiden Jokowi sebagai Wali Kota Bogor saat Peresmian Jembatan Otista


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x