Kompas TV regional berita daerah

Bantu Kabur 4 Tahanan Polda Lampung, Pelaku Dibekuk!

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 12:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Yusuf dan Sari Purwati warga Aceh yang membantu 4 tahanan di Mapolda Lampung yang kabur dengan cara memotong besi ventilasi udara mengunakan alat gergaji.

Baca Juga: KPU Gelar Simulasi Pemilu Bagi Warga Binaan dalam Lapas

Peran kedua tersangka ini yakni Sari Purwati sebagai penyedia dana dan merupakan istri dari salah seorang tahanan yang kabur bernama Asnawi. Sementara Yusuf berperan menjemput keempat tahanan yang kabur dengan menggunakan mobil.

Aksi para pelaku bermula saat asnawani tahanan Polda Lampung menghubungi istrinya Sari Purwati untuk memberikan uang senilai 13 juta rupiah kepada Yusuf dan Suyatno untuk bisa berangkat dari Aceh menjemput keempat tahanan yang kabur dari Polda Lampung.

Saat keempat tahanan berhasil keluar dari dalam sel, Yusuf bersama rekannya Suyatno langsung membawa keempat tahanan tersebut berangkat ke Aceh melalui jalur darat lintas barat.

Dari hasil pengembangan terungkap bahwa Yusuf juga ternyata masuk dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu yang sudah 6 kali beraksi.

Saat ini polisi masih melakukan pengerajan terhadap 4 tahanan kasus narkoba yang kabur bernama Asnawi, Maulana, Nasir dan Abu Bakar termasuk Suyatno yang berperan membantu keempat tahanan kabur.

#tahanan #polda #kabur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x