Kompas TV regional papua maluku

Satgas Yonif 433, Kerja Bakti Membangun Irigasi dan Revitalisasi Gereja

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 12:15 WIB
satgas-yonif-433-kerja-bakti-membangun-irigasi-dan-revitalisasi-gereja
Personel satgas 433 Julu Siri membangun irigasi bersama warga (Sumber: satgas yonif 433 Julu Siri)
Penulis : KompasTV Merauke

NDUGA. KOMPAS.TV - Personel Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 433/JS Kostrad melaksanakan kerja bakti bersama warga di Kampung Distrik Mbua, fokus kerja bakti dipusatkan pada pembangunan sistem irigasi sawah dan pembersihan gereja pada Rabu, (20/12/2023).

Pembuatan sistim irigasi dilakukan karena sebagian besar masyarakat di Mbua bergantung pada perkebunan, namun menghadapi tantangan karena sistem irigasi yang jelek, yang sering menyebabkan panen tidak tumbuh.

Dalam rangka kerja bakti ini, Pos Satgas Yonif PR 433 Julu Siri Kostrad mengambil inisiatif untuk tidak hanya mengajarkan masyarakat cara mengelola irigasi yang efektif.

Personel Satgas membantu mengembangkan sistem irigasi sebagai model percontohan masyarakat, yang bertujuan untuk mengatur aliran air secara efisien, mencegah banjir dan kekeringan, serta meningkatkan hasil panen.

Selain itu, bersama warga juga dilakukan kegiatan pembersihan gereja setempat.

Bapak Yones (47), Pendeta dan tokoh masyarakat Distrik Mbua, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 433.

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Satgas Yonif Para Raider 433/JS Kostrad atas bantuan mereka. Pada bulan Natal penuh berkah ini, mau membantu warga dalam pembersihan gereja dan parit. Semoga Tuhan memberkati usaha ini," ucap Bapak Yones.

Mayor Inf Alfredi Rumajaya, Wadansatgas Yonif PR 433/JS, menegaskan komitmen Satgas dalam membantu masyarakat.

"Selain memberikan contoh praktis dalam membuat irigasi, kami juga bergabung dalam pembersihan gereja sebagai bagian dari kerja bakti. Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk memperkuat keharmonisan dan kesejahteraan masyarakat Mbua," ucapnya dalam sambutan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x