Kompas TV regional berita daerah

Pameran Tunggal Asep Leoka: 140 Lukisan Spektakuler

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 15:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pameran tunggal dengan mengusung tema “Jejak-Jejak Warna, Perjalanan Asep Leoka Menuju Keselarasan” digelar di Galeri Lukis Moses Ungaran Timur. Ada 140 lukisan berbagai ukuran terpampang di dinding galeri yang menampilkan berbagai objek lukisan karya Asep Leoka. Perjalanan seni yang ditekuninya dari tahun 1983 hingga sekarang.

 

Dari ratusan lukisan yang dipamerkan, ada lukisan karyanya yang paling disukai Asep Leoka, yaitu lukisan seorang kakek dengan membawa ayam jago. Lukisan itu mengandung pesan meski usianya sudah tua renta, akan tetapi semangat hidup masih membara. Begitupun Asep Leoka dalam pameran ini mengajak seniman lukis lain untuk terus berkarya dalam kondisi apapun.

 

Sementara itu, seniman lukis Moses Foresto mengapresiasi langkah Asep Leoka. Lukisan karya Asep menurutnya sangat hebat, beragam objek, dan berkelas internasional.

 

Pameran tunggal ini akan berlangsung selama satu bulan ke depan. Selain pameran, juga akan diisi kegiatan lain seperti diskusi seni hingga giat lukis bersama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x