Kompas TV regional sulawesi

Berawal Dari Hobi, IRT Raup Cuan Puluhan Juta Rupiah

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Hobbi membuat kue ternyata bisa menghasilkan cuan. Ini yang dilakukan seorang ibu rumah tangga di Makassar, Sulawesi Selatan. Hobinya itu mengantarkan diri membuka usaha kue yang kini laris manis. 

Kue kering dengan kemasan unik ini ramai di pesan saat natal tiba. Permintaannya pun meningkat tajam, lantaran bisa digunakan sebagai parcel atau hadiah di hari raya. 

Ide kreatif ini datang dari seorang ibu rumah tangga di Makassar, Sulawesi Selatan. Berbekal dari hobi, perempuan bernama Rina ini pun berkreasi hingga mampu membuat parcel dengan berbagai motif. 

Permintaan kue yang dikemas dalam parcel pun datang dari berbagai kalangan. Alhasil usaha rintisan - nya kini kian maju dan tentu saja mampu meraup untung hingga jutaan rupiah. Tak sampai di itu, sebuah toko juga di buka, hasil dari kerja kerasnya selama ini. 

Penjualan kue yang dikemas dalam parcel milik ibu Rina dilakukan di media sosial. Ide didapat kala pandemi covid-19 beberapa tahun lalu, kala dirinya tak bisa bekerja terkendala pendemi.

#hobimenjadicuan

#usahakuedanparcel
#iburumahtanggarina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x