Kompas TV regional jawa timur

Libur Natal Arus Kendaraan Masuk Malang dan Batu Meningkat.

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 20:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Libur Natal dan Tahun Baru, arus kendaraan yang masuk ke Kota Malang dan Batu batu naik signifikan hingga sebabkan kepadatan di beberapa titik.

Kepadatan arus lalu lintas terpantau di pintu keluar tol Singosari. Di simpang empat Karanglo yang merupakan pintu masuk ke Kota Batu dan Kota Malang arus kendaraan meningkat cukup siginifikan dibanding hari biasa.

Dari pantauan di Pos Pelayanan Karanglo, kepadatan arus kendaraan terlihat sejak Sabtu (23/12/2023). Hingga Hari Minggu (24/12/2023) jumlah kendaraan roda empat yang keluar dari gerbang tol Singosari masih tinggi.

Kepala Pos Pelayanan Karanglo, Ipda Danny Rizar Ramadhan, sejak Sabtu kemarin kendaraan yang masuk ke kota malang dan batu naik siginifikan hingga menyebabkan kepadatan di beberapa titik.

Menurut Ipda Danny, kepadatan arus kendaraan kerap terjadi di ruas jalan yang memiliki persimpangan seperti kawasan jalan kepuharjo dan perlintasan rel kereta api Karanglo. Sebagai langkah antisipasi, selain menyiagakan personel, petugas juga memasang water barier di persimpangan.

"Kendaraan yang sebelumnya jumlahnya 25 ribu, hari jumat meningkat 35 ribu. Sehingga itu menunjukkan kendaraan di batu terjadi peningkatan dihari-hari sebelumnya. Sehingga terjadi antrean di rel kreta karanglo sampai Karangploso." Kata Ipda Danny.

Dari pantauan di Simpang Empat Karanglo, kendaraan yang keluar dari pintu tol didominasi oleh kendaraan dengan plat nomor luar kota yang kemungkinan besar wisatawan yang akan berwisata di Kota Malang dan Kota Batu.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x