Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Viral! Dugaan Truk Bawa Anjing ke Tempat Jagal, Aktivis Hewan Kejar ke Sragen, tapi Diadang Preman

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 10:37 WIB
viral-dugaan-truk-bawa-anjing-ke-tempat-jagal-aktivis-hewan-kejar-ke-sragen-tapi-diadang-preman
Viral dugaan truk berisi anjing bawa ke rumah penjagalan dari araah Cirebon ke Semarang. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan sejumlah anjing dibawa menggunakan truk yang diduga menuju ke rumah penjagalan atau pemotongan anjing.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram organisasi pecinta hewan, Animals Hope Shelter Indonesia. Video tersebut menampilkan sejumlah anjing dibawa menggunakan truk bak terbuka berwarna putih.

“Ratusan anjing diduga akan dibawa ke rumah potong dari arah Cirebon ke Semarang,” tulis @animals_hopeshelterindonesia, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Video Penganiayaan Anjing di Solo Viral, Aktivis Pecinta Hewan Laporkan Pelaku!

Pihak shelter mengaku mendapat laporan dari masyarakat dan langsung bergegas melakukan pengejaran.

Founder Animals Hope Shelter Indonesia, Christian Joshua Pale, mengatakan pengejaran dilakukan ke Semarang. Namun pihaknya kehilangan jejak.

Setelah mendapatkan alamat dari pengepul, tim langsung berangkat ke Sragen, Jawa Tengah.  Ia bersama tim tiba di lokasi yang diduga merupakan alamat rumah penjagalan anjing pada Minggu (24/12) siang.

"Kejadian pukul 12.48 WIB, saya tiba di rumah pelaku pemilik truk dan sekaligus pengepul ribuan anjing utk dikonsumsi di daerah Jawa Tengah," kata Christian kepada Kompas.com, Senin (25/12).

Namun, saat tiba di lokasi, mobil tim diadang oleh dua orang preman. Christian bilang, preman tersebut sudah mendapatkan foto wajahnya yang disebar via WhatsApp.

“Saya digiring keluar kampung,” ucapnya.

Ia lantas pergi ke rumah seorang informan yang tak jauh dari lokasi. Lagi-lagi, ia diadang delapan orang preman. Christian menduga, mereka merupakan bagian dari sindikat bisnis perdagangan anjing.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x