Kompas TV regional berita daerah

14 Saksi Diperiksa Terkait Ledakan Tungku Smelter Morowali

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 21:56 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Tim Penyidik gabungan Polda Sulawesi Tengah, memeriksa 14 saksi terkait tungku smelter yang meledak pada 24 desember lalu. Ke 14 saksi itu berasal dari karyawan perusahaan.

Juru bicara Polda Sulawesi Tengah Kombes Joko Wienartono bilang pihaknya telah membentuk tim penyidik gabungan yang berasal dari Polda Sulawesi Tengah, Polres Morowali, Laboratorium Forensik Polda Sulawesi Selatan dan tim pendukung lainnya.

Tim itu telah memeriksa 14 saksi dari perusahaan. Polisi juga melibatkan tim penjinak bom untuk mendeteksi adanya bahan peledak.

Belum ada tenggat waktu selesainya penyidikan pada kasus meledaknya tungku smelter di lingkup kerja PT IMIP. Selama itu, lokasi itu masih dipasang garis Polisi dan belum beroperasi lagi.

Sebelumnya pada minggu 24 desember sekitar pukul 05.30 wita tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) meledak. 59 orang menjadi korban dari kejadian itu/. informasi terakhir pada selasa 26 desember ada 18 orang yang meninggal. 8 warga negara asing 10 warga negara Indonesia.

#PoldaSulawesiTengah #TungkuSmelterMeledak #PemeriksaanSaksi 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x