Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Duel Maut 2 Pria Warga Semarang, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang pria di Kota Semarang tewas bersimbah darah usai terlibat duel dengan temannya sendiri. Dari video amatir yang diambil warga, sesaat setelah terjadinya duel maut di Jalan Sendang Indah Barat, Kelurahan Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk, kota Semarang, pada Sabtu (30/12/2023) malam. Korban diketahui bernama Irfan Bagus alias Panjul (37), oleh warga korban dilarikan ke rumah sakit akibat luka tusuk di dada dan sabetan senjata tajam di bagian wajahnya.

Lokasi duel maut sendiri terjadi di depan rumah pelaku Joko Supriyanto (35)  yang tak lain merupakan teman akrab korban. Menurut Ayu, salah seorang saksi, saat kejadian dirinya berada di depan rumah, melihat korban datang dengan membawa senjata tajam jenis parang, tiba-tiba menyerang pelaku yang saat itu duduk bersama istrinya.

Pelaku yang reflek berhasil menangkis hingga senjata tajam milik korban Irfan pun terlempar dan mengenai istri pelaku Joko. Melihat pelaku dan korban terlibat duel di jalan, saksi berlari minta tolong ke warga sekitar, dan menemukan korban sudah dalam kondisi terluka parah.

“Kalau marah-marahnya aku enggak tahu, pokoknya tahunya ambil alat mau nyerang mas Joko, terus alatnya jatuh, aku lihat darah, aku langsung lari dan selebihnya aku tidak tahu,” ujar Ayu.

Kapolsek Genuk, Kompol Rismanto, mengatakan, dari penyelidikan sementara, kejadian tersebut dilatarbelakangi emosi korban terhadap pelaku yang mengirimkan fotonya bersama seorang wanita ke handphone istri korban.

“Dari adanya foto yang dikirim oleh terduga pelaku, foto itu dikirimkan melalui japri ke handphone korban, ternyata foto itu foto lama yang di dalamnya itu ada seorang perempuan dengan korban. Ternyata handphone korban ada di rumah dan istri melihat hal itu dan langsung marah-marah ke korban, maka korban emosi dan langsung mencari si pelaku,” ujar Kompol Rismanto.

Korban yang sempat dilarikan ke rumah sakit, akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis Rumah Sakit Islam Sultan Agung Kota Semarang, selanjutnya jenazah korban langsung dimakamkan oleh keluarganya.

Hingga saat ini, kepolisian menyebut telah memeriksa enam orang saksi terkait duel berujung maut tersebut. Sementara, kasus ini masih dalam penanganan intensif tim unit Reskrim Polsek Genuk.

#videoviral #duelmaut #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x