Kompas TV regional sulawesi

Parade Budaya Di Festival Lovely Desember

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TORAJA, KOMPAS.TV - Atraksi parade budaya semarakkan puncak perayaan lovely desember di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Lovely desember yang berlangsung selama 4 hari, merupakan ajang promosi wisata untuk membangkitkan pariwisata di Tana Toraja.

Bertajuk kebangkitan pariwisata Toraja berlandaskan budaya dan pertanian, festival budaya lovely desember 2023, digelar di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Lovely desember diwarnai dengan berbagai kegiatan seni dan budaya khas Toraja dan gelar pangan lokal.

Komunitas masyarakat dari 19 kecamatan di Tana Toraja, menampilkan potensi pertanian serta kearifan lokal. Kesenian tari khas suku Toraja dari berbagai wilayah di kabupaten tana toraja juga ditampilkan seperti mangayo, ma' randing, pa' gellu' tua hingga dao bulan.

Event lovely december 2023 digelar sebagai ajang untuk menggairahkan seni dan budaya khas Toraja, serta meningkatkan ekonomi berbasis pariwisata. event lovely desember di Toraja juga masuk dalam  menjadi kalender nasional dibidang pariwisata.

#parawisata
#eventlovely
#paradebudaya




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x