Kompas TV regional berita daerah

Mantan Pejabat Unila Jadi Korban Bobol ATM, Pelaku Terekam Cctv!

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 16:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Mardi Syahperi Mantan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung menjadi korban bobol ATM hingga uang 122 juta rupiah miliknya raib dikuras pelaku.

Baca Juga: Serah Terima 10 Pejabat Utama di Jajaran Polda Lampung

Peristiwa ini terjadi bermula saat korban hendak bertransaksi di sebuah gerai ATM Jalan Sultan Agung Way Halim Bandar Lampung tampak dalam rekaman cctv sebelumnya seorang pria berbaju kuning sudah mengakali lubang mesin atm dengan mengganjalnya menggunakan tusuk gigi.

Lalu korban yang datang mengalami kesulitan saat melakukan traksaksi penarikan uang dan pelaku berjumlah 3 orang satu diantaranya perempuan berpura-pura menawarkan bantuan, namun itu justru hanya modus semata untuk bisa mengintip pin dan menukar ATM korban.

Benar saja, selanjutnya para pelaku mendatangi 9 gerai bank agen di Bandar Lampung untuk menguras uang dari rekening korban yang aksinya pun juga terekam jelas di melalui kamera pengawas.

Aksi pembobolan ATM disadari korban usai menerima pesan penarikan uang dari rekeningnya.

Kejadian sudah dilaporkan korban ke Mapolresta Bandar Lampung dengan harapan pelaku yang tampak jelas terekam CCTV bisa segera dibekuk.

#pejabatunila #bobolatm #cctv



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x