Kompas TV regional berita daerah

Kalahkan Persewar Waropen, Persipal Puncaki Klasemen Grup Z

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dari lanjutan liga 2 Indonesia babak 12 besar grup z, Persipal BU berhasil mengalahkan tamunya Persewar Waropen dengan skor tipis 2-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persipal BU langsung mengambil inisiatif menyerang, sempat di kejutkan dengan serangan cepat dari pemain Persewar Waropen di menit- menit awal pertandingan, Persipal BU kemudian merespon dengan membalas serangan tersebut. Alhasil di menit ke empat, pemain Persipal dijatuhkan didalam kotak penalti, wasitpun menunjuk titik putih.

Irvan Mofu yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persipal BU.

dengan pola permainan umpan umpan pendek, Persewar Waropen berusaha membongkar pertahanan pemain Persipal BU, di menit ke 17 richardo kaka berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, skor berubah menjadi 1-1.

Kedua tim menunjukan permainan terbuka sejak menit awal, saling jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, di menit ke 28, ardiansyah fikri yang melakukan soloran dan melepaskan tembakan kerasnya berhasil merobek jala dari kiper Persewar Waropen, skor kembali berubah 2-1 untuk keunggulan Persipal BU. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih melakukan permainan yang terbuka dan menghibur, namun hingga peluit babak kedua ditiupkan skor tidak berubah untuk kemenangan Persipal BU. Dengan hasil ini Persipal BU berhasil memuncaki klasemen sementara grup z dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Psbs Biak yang juga meraih kemenangan atas gresik united.

#Liga2Indonesia #PersipalBU # PersewarWaropen 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x