Kompas TV regional sumatra

Dikritik Warga Terlalu Silau, Polresta Bandar Lampung Scotlite Lampu Rotator di Puluhan Mobil Dinas

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 01:00 WIB
dikritik-warga-terlalu-silau-polresta-bandar-lampung-scotlite-lampu-rotator-di-puluhan-mobil-dinas
Anggota kesatuan Polresta Bandar Lampung melapisi lampu rotator dengan scotlite ketebalan 20 persen sebagai respons dari kritikan masyarakat., Minggu (7/1/2024) (Sumber: Kompas TV/Roma Afria Idham)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Polresta Bandar Lampung merespons cepat kritikan soal lampu rotator mobil dinas polisi mereka yang dianggap warga terlalu silau.

Puluhan kendaraan patroli dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung segera mendapat perhatian. 

Lampu-lampu rotator pada kendaraan tersebut langsung dilapisi scotlite dengan ketebalan 20 persen.

Baca Juga: Bus Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Tapanuli Utara, 2 Orang Tewas, Sopir Diduga Mengantuk

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung, Ipda Tajuddin menjelaskan bahwa tindakan ini merupakan respons cepat terhadap perintah dari Kapolri dan adanya kritikan dari masyarakat.

Langkah ini diambil untuk meminimalisir efek silau dari lampu rotari kendaraan kepolisian terhadap pengguna jalan lainnya.

Pihak kepolisian juga berkomitmen untuk terus melakukan penyesuaian dan pemantauan, dengan melakukan pembatasan kepadatan cahaya dari lampu kendaraan tersebut.

Baca Juga: Momen Wali Kota Medan Bobby Nasution Marah Akibat Parkir Sembarangan

“Saat ini rotator di 23 kendaraan yang dipasangi scotlite, jumlah itu antara lain kendaraan 15 unit kendaraan di Satlantas dan 8 unit kendaraan di Satsabhara dan akan dilanjutkan kendaran disetiap Polsek-polsek," kata Tajuddin, Minggu (7/1/2024) dari laporan VJ KompasTV Lampung, Roma Afria Idham. 

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah langsung Kapolri yang dituangkan dalam Surat Telegram ST Kapolri, Nomor: ST/2868/XII/REN.2.2./2023," imbuh Tajuddin. 


 



Sumber : Kompas TV Lampung


BERITA LAINNYA



Close Ads x