Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Distribusi Logistik Pemilu Tak Terdampak Truk Terjun ke Jurang

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Truk pengangkut 400 ribu lembar surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terguling di jalur antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Temanggung di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Pasca laka truk pengangkut logistik pemilu tersebut, Ketua KPU Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono, memastikan distribusi logistik pemilu ke daerah lainnya tidak terdampak dan berjalan normal.

Pasalnya, truk tersebut mengangkut surat suara untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 6 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang. Surat suara tersebut rencananya akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang untuk disortir dan dilipat.

Sementara itu, surat suara yang mengalami kerusakan akibat insiden kecelakaan tersebut masih menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan PT Temprina Bawen.

“Untuk penyampaian surat suara dan penyedia ke kabupaten/kota itu batasnya 15 Januari. Kalau insiden yang kemarin itu memuat surat suara untuk DPD Kabupaten Magelang Dapil 1 dan Dapil 6. Kira-kira sumbernya 400 lebih, sedangkan untuk surat suara yang lain selamat sampai di tujuan gudang KPU Kabupaten Magelang," jelas Handi Tri Ujiono.

"Prinsipnya bahwa pendistribusian tentu nanti setelah pengepakan selesai. Sampai hari ini menurut perhitungan kami masih memungkinkan untuk ada pemenuhan kembali terhadap suara dua Dapil tersebut, dan tidak mengganggu jadwal pengiriman sampai ke TPS,” jelas tambahnya.

Handi juga menyampaikan batas akhir penyampaian surat suara dari penyedia ke kabupaten/kota adalah 15 Januari 2024.

#kpujawatengah #pemilu2024 #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x