Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pj Gubernur Jateng Optimis Partisipasi Pemilu 2024 Capai 80 Persen

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menciptakan pemilu damai serta mengupayakan target partisipasi Pemilu 2024 bisa mencapai 80 persen di Jawa Tengah, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Jumat pagi memberikan arahan kepada 18 partai politik yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, DPRD, KPU Jateng dan Bawaslu Jateng ini mengajak semua stakeholder bersatu, berkolaborasi dan bekerjasama dalam menciptakan pemilu damai.

Nana juga menyampaikan empat indikator agar pemilu bisa berjalan dengan sukses, diantaranya partisipasi masyarakat tahapan pemilu berjalan dengan baik, terjaganya iklim kondusif, serta roda pemerintahan dari pusat sampai daerah berjalan dengan baik.

“Memang khususnya dari seluruh komponen yang ada, itu adalah supaya bagaimana kita menjadi satu kesatuan, semuanya menjadi satu, kolaborasi, bekerja sama menyebabkan pemilu damai 2024. Ada disampaikan empat indikator pemilu yang sukses, pertama ada antisipasi masyarakat dan untuk partisipasi masyarakat ini kita harapkan 80 persen, syukur kalo naik dari itu,” ujar Nana Sudjana.

Pj Gubernur Nana Sudjana juga berpesan kepada semua partai politik harus maksimal dalam mengendalikan simpatisan dan mengarahkan untuk mengikuti aturan yang ada, apalagi saat memasuki masa kampanye terbuka.

Pemda dan TNI-Polri juga harus betul-betul siaga dalam mengamankan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh partai politik.

#nanasudjana #pemiludamai2024 #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x