Kompas TV regional berita daerah

Dua Pemacing Terjebak Banjir Bandang Aliran Sungai Cipelang

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dua orang pemancing di Sukabumi, nyaris menjadi korban terbawa arus sungai Cipelang, tepatnya dibawah jembatan di jalan KH Ahmad Sanusi, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Aliran sungai Cipelang tiba tiba bajir bandang, yang mengakibatkan kedua pemancing itu terjebak di bebatuan tengah sungai dan sudah tidak bisa mengevakuasi diri sendiri.

Proses evakuasi cukup berlangsung dramatis, selain berada di ketinggian, kondisi lokasi pun gelap tanpa penerangan. Ditambah kondisi air sungai yang kian meluap. Ridwan Setiawan, mengatakan Ia sengaja bersama temannya memancing di sungai. Kemudian air bah datang secara tiba-tiba. Sehingga keduahya tidak bisa segera ke pinggir dan menunggu bantuan.

Dengan menggakan peralatan lengkap, kedua korban tersebuat berhasil di selamatkan tim gabungan BPBD Kota Sukabumi, PMI, TNI Polri dan relawan lainnya. Pihaknya mengimbau agar warga selalu waspda meski di wilayah kota tidak hujan, namun, dari hulu sungai yang mengalami hujan yang mengakibatkan banjir bandang ke aliran sungai Kota Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x