Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Komentari Soal Alutsista, AHY: Tapi Harus Tepat Sasaran

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) juga mengomentari soal alutsista yang belakangan ramai usai debat capres-cawapres. AHY yang pernah menjadi prajurit mengaku mengetahui secara persis betapa pentingnya negara memiliki pertahanan dan militer yang kuat. Militer yang kuat disebutkannya harus memiliki alat pertahanan yang mumpuni dan harus terus dimodernisasi.

Alutsista menurutnya mahal, baik matra darat, laut maupun udara, karena memang memiliki teknologi yang tinggi. Namun negara harus memilikinya.

Sehingga dia mengapresiasi upaya pemerintah melalui Kementrian Pertahanan yang terus berupaya memodernisasi alutsista, dengan melakukan pengadaan. Namun, pengadaan alutsista itu menurut AHY harus tepat sasaran.

“TNI tahu persis betapa pentingnya negara kita, memiliki pertahanan militer yang kuat. Militer yang kuat itu pertama, persenjataannya harus memumpuni, harus terus di modrenisasi. Alutista itu mahal, baik matra darat, laut dan udara. Karena memang teknologinya tinggi, tetapi negara harus punya, saya mengapresiasi upaya pemerintahan yang terus memodrenisasi alutista, namun harus tepat sasaran,” jelas AHY.

Para prajurit pun harus profesional dan sejahtera, sehingga pihaknya juga ingin memperjuangkan para prajurit TNI dan keluarganya agar lebih sejahtera, namun juga modern dan kapabel.

#alutista #ahy #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x