Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mayat Pakai Kaos Tulisan Bawaslu Ditemukan Terapung di IPLT

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 11:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Laki-laki tanpa identitas kisaran umur 25 sampai 30 tahun berkaos tulisan Bawaslu serta memakai celana panjang jeans warna hitam, Senin (22/1/2024) pagi, ditemukan tewas mengambang di kolam instalasi pengolahan lumpur tinja (IPLT) Dinas Permukiman Kota Semarang kawasan Tambakrejo Genu,k Kota Semarang. Korban yang tewas dalam kondisi tertelungkup dan sandal berada di pinggir kolam berhasil dievakuasi petugas dengan bantuan alat berat untuk menarik korban yang berada di tengah kolam.

Berhasil dievakuasi ke pinggir kolam, petugas kemudian melakukan identifikasi untuk mencari identitas atau ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban. Korban yang berpakaian kaos warna orange bertuliskan Bawaslu serta celana panjang jeans warna hitam, kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Kariadi Kota Semarang untuk dilakukan autopsi.

Salah satu saksi yang sempat melihat mengaku saat berjalan melewati kolam IPLT mengetahui ada mayat yang mengambang dengan kondisi tertelungkup. Kemudian temuan itu diberitahukan ke kantor IPLT dan diteruskan ke Polsek Genuk.

“Jam 8, sedang berangkat kerja terus lihat mayat itu. Tidak kenal, saya kerja di sini, tiap hari lewat sini. Kemarin tidak lihat,” ujar Kalimin, saksi.

Polsek Genuk serta Inafis Polrestabes Semarang yang mendatangi lokasi melakukan pemeriksaan saksi serta mengevakuasi korban untuk dilakukan identifikasi serta autopsi. Dan terkait temuan itu, petugas akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui tewasnya korban di kolam IPLT milik Dinas Permukiman Kota Semarang.

“Kita cek TKP bersama piket fungsi berikut Pawas dan ada dari Air juga untuk membantu cari TKP, kemudian kita panggilkan Inafis karena korban ada di tengah sehingga kami memerlukan alat untuk mengambil. Setelah kita berhasil mengambil, kita identifikasi, ternyata di tubuh korban belum ada identitas secara pasti,” jelas AKP Sajudin, Kanit Reskrim Polsek Genuk Semarang.

Adanya temuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berumur 25 hingga 30 tahun dan memakai kaos bertuliskan Bawaslu, Polsek Genuk serta Polrestabes Semarang masih melakukan upaya penyelidikan serta pemeriksaan saksi. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya bisa menghubungi Polsek Genuk maupun Polrestabes Semarang.

#penemuanmayat #ipltsemarang #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x