Kompas TV regional berita daerah

Akibat Pergerakan Tanah Empat Rumah Di Garut Rusak Berat

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Kejadian pergerakan tanah yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Talaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat ini menyebabkan retakan tanah sepanjang 100 meter dengan lebar atau belahan tanah sekitar satu meter dan kedalamannya sekitar 15 sentimeter.

Akibatnya, satu rumah warga milik Ilham alami rusak berat, kemudian ada tiga rumah warga yang juga terdampak dan mengancam keselamatan penghuninya.

Tercatat dari empat rumah itu terdapat 13 anggota keluarga yang semuanya dievakuasi dan untuk sementara tinggal di rumah saudara dan tetangga yang lokasinya lebih aman untuk menghindari dampak dari bencana pergerakan tanah tersebut.

Meti, salah seorang warga mengaku awal kejadian dia mendengar suara dari luar dan samping rumah, setelah dilihat ternyata tanah disekitar rumahnya terjadi pergerakan yang menyebabkan rumahnya rusak.

Sementara itu Ilham yang rumahnya rusak berat mengatakan kondisi pergerakan tanah makin hari terus meluas sehingga dia bersama tetangganya yang menjadi korban memilih mengosongkan rumahnya dan membongkar material bangunan yang masih bisa dimanfaatkan dan tinggal sementara di rumah tetangganya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x