Kompas TV regional papua maluku

Telkom Temukan Titik Baru Kerusakan Kabel Optik

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 19:30 WIB
telkom-temukan-titik-baru-kerusakan-kabel-optik
Teknisi Telkom sedang melakukan pengetesan penyambungan kabel optik bawah laut.(Sumber: Pt Telkom)
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE. KOMPAS.TV - Pt Telkom kembali menemukan titik baru kerusakan kabel optik bawah laut. Sebelumnya melalui rilisnya, telkom menyebut telah melakukan perbaikan kabel optik yang terlebih dahulu ditemukan rusak.

Pt Telkom juga memprediksi jika jaringan internet di Merauke akan kembali normal setidaknya [ada sabtu atau minggu besok.

Update progress perbaikan SKKL SMPCS ruas Merauke, posisi tgl 2 Feb 24, jam 17.00 wib sbb:

Usai proses penyambungan perbaikan sistem kabel optik bawah laut di titik gangguan KM 138 dari STO Merauke di kedalaman 42m, Telkom mengatakan akan dilakukan pengetesan hasil penyambungan.

Namun saat uji coba, teknisi kembali menemukan titik gangguan baru yang menyebabkan akses layanan internet dan komunikasi masih belum bisa normal seperti yang disebutkan sebelumnya.

Dari hasil penelusuran dan pengujian, ditemukan titik putus baru pada Km 620 dari Merauke yang masih di ruas yang sam dengan lokasi dekat timika.

Mohon maaf Kaka2.. Ada kabar kurang menggembirakan..

"Harapan kami siang tadi Sabtu atau minggu sudah bisa normal kembali. Rupanya setelah penenggelaman SKKL lalu ditest untuk UP ditemukan gangguan lagi pada titik baru," ujar Corcom Telkom, Sabri Rasyid kepada Wartawan. Jumat (2/02/2024).

 Saat ini kapal Dnex Pacific Link menuju titik gangguan baru untuk melakukan perbaikan kabel optik.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x