Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rawit di Gorontalo Turun Drastis

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional Gorontalo, kini mengalami penurunan harga.

Harga cabai rawit yang sebelumnya berkisar pada harga 50 sampai 100 ribu rupiah per kilogram, kini turun menjadi 15 hingga 20 ribu rupiah.

Harga cabai rawit sendiri bervariasi, dimana harga cabai rawit lokal lebih mahal dibandingkan dengan harga cabai rawit yang berasal dari luar Gorontalo dengan selisih harga hingga 5 sampai 10 ribu rupiah per kilogramnya.

Sementara bawang merah yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan harga akibat cuaca buruk, kini mulai mengalami penurunan harga dari 50 ribu rupiah menjadi 36 ribu rupiah per kilogram.

Selain bawang merah dan cabai rawit, harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti bawang putih dan tomat juga mulai berangsur turun.

Baca Juga: Debat Pamungkas Capres 2024 Lebih ‘Landai’, Siapa Unggul?

Sementara itu, seorang pengempul cabai rawit yang ada di Pasar Tradisional Kota Gorontalo, mengungkapkan, bahwa turunnya harga cabai rawit disebabkan oleh banyaknya pasokan cabai rawit yang ada di Gorontalo ditambah dengan pasokan cabai yang berasal dari Sulawesi Tengah. 

Turunnya harga cabai rawit di Gorontalo justru mempengaruhi jumlah penjualan para pengepul.

Para pembeli atau distributor yang biasanya membeli hingga 50 kilogram, kini hanya membeli sebanyak 20 sampai 30 kilogram.

 

#harga Kebutuhan Pokok

#Cabai Rawit

#Pasar Tradisional

#Kota Gorontalo

#Gorontalo

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x