Kompas TV regional berita daerah

Petani Serbu Diskon Pupuk Nonsubsidi Murah

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Para Petani di Sukabumi, Jawa Barat, berburu pupuk nonsubsidi yang dijual secara diskon, di Gudang Pupuk Penyanggalini III, di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Petani bisa mendapatkan pupuk jenis urea nitrea dan pupuk NPK Phonska plus dengan cara menukarkan kupon terlebih dahulu. Diskon potongan harga pupuk nonsubsidi ini sekitar 40 persen dan berlaku sampai awal Maret 2024. Anggaran pupuk 2024 di seluruh Indonesia ini hanya tersedia 5,2 Juta Ton. Dan pemerintah berencana menambah anggaran 2,1 Juta Ton, sehingga total sekitar 7,3 Juta Ton anggaran pupuk subsidi.

Dengan adanya pupuk diskon ini sangat membantu bagi para Petani yang saat ini sudah mulai masuk musim tanam, terlebih sudah hampir tiga tahun para Petani kesulitan mendapatkan pupuk untuk memenuhi kebutuhannya.

Untuk mendapatkan pupuk diskon ini, Petani hanya perlu membawa kupon yang sudah dibagikan dan membawa Fotocopy KTP.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x