Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bawaslu Grobogan Kerahkan Mobil Crane Turunkan APK

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 10:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Bawaslu Kabupaten Grobogan terpaksa menggunakan mobil crane milik Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan untuk menurunkan alat peraga kampanye caleg dan capres-cawapres/ jenis baliho besar, yang masih terpasang di billboard papan iklan dan papan reklame di jalan-jalan utama dan jalan protokol di Kabupaten Grobogan. Memasuki hari tenang kampanye, tercatat masih ada sebanyak 32 baliho besar yang belum di copot oleh tim kampanye, sehingga Bawaslu bersama petugas Satpol PP dan aparat kepolisian menurunkan paksa baliho baliho terebut. Agar mempercepat penurunan 32 alat peraga baliho besar, Bawaslu menggunakan tiga alat berat crane, yang di bagi di tiga tim penurunan alat peraga kampanye, yang masih terpasang tersebar di beberapa lokasi.

“Kalo kendala saya kira kita sudah terfasilitasi ya. Karena ada sarana prasarana yang mendukung, dan anggaran yang cukup diberikan kepada Bawaslu, sehingga alat bantu berupa crane ini bisa dianggarkan oleh Bawaslu,” ujar Fitria Nita Witanti, Ketua Bawaslu Kabupaten Grobogan.

Selama masa tenang Pemilu 2024, Bawaslu akan terus menyisir seluruh lokasi yang masih terdapat ribuan alat peraga kampanye di 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan. Bawaslu memastikan akan menindak tegas pelanggaran kampanye, administratif maupun pidana pemilu seperti money politik atas temuan pelanggaran kampanye kepada tim kampanye, calon legislatif maupun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, sesuai peraturan dan perundangan kampanye dan pemilu.

#bawaslu #grobogan #pemilu2024

 



Sumber : kompas tv

BERITA LAINNYA


Close Ads x