Kompas TV regional berita daerah

Masa Tenang, Bawaslu Sulut Tertibkan APK Di Sejumlah Daerah

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Memasuki masa tenang  Bawaslu Sulawesi Utara melakukan patroli penertiban APK  di sejumlah wilayah. Penertiban APK dibantu Satpol PP masing-masing Kota dan Kabupaten.

Guna memastikan suasana masa tenang bebas dari APK dan atribut kampanye lainnya, Bawaslu Sulawesi Utara bersama instansi terkait patroli pemantauan sekaligus penertiban APK di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara pada minggu subuh.

Mengawali masa tenang  ini, pemantauan penertiban APK di lakukan di dua lokasi yakni kota Bitung dan Kabupaten Minahasa.

Selama pemantauan, Bawaslu bersama unsur Gakumdu, BIN dan Satpol PP menemukan banyak APK dan atribut kampanye yang masih terpasang.

APK dan atribut atribut kampanye tersebut langsung diturunkan oleh petugas. Pihak Bawaslu berharap agar para caleg bisa mencabut APK mereka secara mandiri. Pengawasan akan dilakukan terus selama masa tenang dan APK yang masih terpasang akan ditertibkan.

Masa tenang sebelum pungut hitung akan berlangsung selama tiga hari, dan dimasa itu para peserta pemilu dilarang untuk melakukan aktifitas kampanye.

#kompastvmanado #pemilu2024 #bawaslusulut

Donny Aray Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x