Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Petobo Berharap Segera Pindah ke Hunian Tetap

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Ratusan penyintas yang masih tinggal di hunian sementara telah menyalurkan hak suaranya pada 14 februari lalu. Kebanyakan dari mereka berharap pemimpin terpilih memperhatikan mereka dan segera dipindahkan ke hunian tetap. 5 tahun pasca bencana masih ada ratusan keluarga yang tinggal di hunian sementara Petobo.

Pada 14 februari kemarin para penyintas ini ikut menyalurkan hak suaranya di TPS yang dibangun sekitar hunian sementara. Para penyintas ini kemudian berharap pada pemimpin yang terpilih nanti memperhatikan mereka.

Harapannya segera dipindahkan dari hunian sementara ke hunian tetap yang sementara dibangun. Selain itu, fasilitas seperti air dan lainnya segera dilengkapi agar hak para penyintas yang kehilangan rumah ini dapat terpenuhi.

Pasca bencana para penyintas yang kehilangan rumah karena terdampak likuefaksi ini sudah tinggal di hunian sementara. Susah air dan keadaan terbatas terus dirasakan selama 5 tahun tinggal di hunian sementara.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sementara membangunkan hunian tetap di wilayah Kelurahan Petobo. Ada yang telah mendapatkan kunci namun fasilitas air masih belum maksimal.
 

#PenyintasPetobo #HunianTetap #HunianSementara 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x