Kompas TV regional berita daerah

Harga Beras di Gorontalo Mulai Merangkak Naik

Kompas.tv - 19 Februari 2024, 10:28 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Beberapa pekan terakhir,harga beras di sejumlah Pasar Tradisional maupun distributor di kota gorontalo kini mulai merangkak naik.

Sejumlah pedagang mengaku Penyebab Naiknya harga beras karena pasokan beras di daerah mulai berkurang akibat sebelumnya masih banyak petani yang mengalami gagal panen.

Selain beras local, stok beras yang berasal dari luar daerah juga diketahui masih terbatas.

Beras yang sebelumnya berkisar pada harga 600 ribu rupiah, kini naik hingga pada kisaran harga lebih dari 700 ribu rupiah per karung. 

“sekarang sudah mulai menanjak,dari harga perkarung 680 sekarang sudah naik ke tujuh ratus sekian, karena stok terbatas,dari luar daerah tidak ada, dari lokal belum panen juga” ungkap Agus bahsuari salah satu pedagang beras di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Baca Juga: BLT Pengganti El Nino Rp600 Ribu Kembali Dicairkan, Cek Penerima Pakai Data KTP di Situs Cek bansos

Meskipun terpantau mulai mengalami kenaikan harga, selisih kenaikan harga beras di pasar kini masih terpaut pada angka 500 rupiah perliternya, beras yang sebelumnya hanya 12.500 kini rata-rata menjadi 13 ribu rupiah.

Para pedagang berharap stok beras di Kota Gorontalo dapat segera terpenuhi dan mencukupi kebutuhan masyarakat,khususnya menjelang bulan Ramadan nanti.

 

#hargaberas

#naik

#pasartradisional

#kotagorontalo

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x