Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Perpustakaan Jateng Gelar Bazar Buku Murah Mulai Rp 5.000

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan harapan agar generasi saat ini dapat mengeksplor aneka genre buku dan dapat memprediksi masa depan melalui buku Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah menggelar bazar buku. Karena untuk memprediksi masa depan, perlu menilik sejarah masa lalu dan menambah wawasan dari kebiasaan rajin membaca buku.

Bazar kali ini mendatangkan sebanyak 20 ribu buku dari beragam penerbit lokal yang ada di indonesia. Dengan beragam genre mulai dari sosial budaya, politik, filsafat, seni budaya, agama, buku anak-anak, kesehatan, pangan, ekonomi, bencana hingga isu-isu lokal terkini.

Harga yang ditawarkan untuk satu buku mulai dari Rp5.000 saja. Dengan menawarkan harga yang murah meriah dan terjangkau, diharapkan bazar buku kali ini dapat menarik minat baca masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang, utamanya bagi kaum muda.

“Jumlah buku di perpustakaan kita ada 130 ribu buku, tetapi untuk buku yang tersedia di bazaar ada sekitar 20 ribu buku berasal dari 22 ribu penerbit. Buku yang paling murah seharga Rp5.000, sudah dapat buku fiksi. Selain itu, tersedia satu paket buku fiksi yang berisi 10 buku seharga Rp20.000,” ucap Listyati Purnama.

Bazar buku dibuka mulai dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2024 di halaman Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya Nomor 29, Kota Semarang mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam.

#perpustakaan #bazaar #buku 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x