Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jebol Plafon, Pencuri Terekam CCTV Gasak Barang Minimarket

Kompas.tv - 27 Februari 2024, 11:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dari rekaman kamera pemantau CCTV minimarket, terlihat pelaku pencurian ini mondar-mandir di meja kasir dan rak berisi rokok. Bahkan, pelaku lebih dari 30 menit berada di dalam minimarket untuk mengumpulkan semua barang yang akan dibawa kabur.

Dari aksinya ini, pencuri berhasil membawa dua unit handphone, rokok dan barang lain dengan nilai kerugian ditafsir mencapai Rp 20 juta lebih.

Bobolnya minimarket ini awalnya diketahui saat dua karyawan hendak membuka toko. Saat pintu dibuka, karyawan melihat kondisi plafon telah jebol tepat di atas rak dan meja kasir dan mendapati sejumlah barang di dalam minimarket telah raib.

Kedua karyawan inipun kemudian menghubungi atasan dan melaporkannya ke Polsek setempat.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga pelaku naik dari tiang besi samping toko yang bersebelahan dengan pohon besar. Pelaku naik dan membongkar atap seng, kemudian turun ke dalam toko dengan menjebol plafon. Pelaku keluar menggunakan tangga dari gudang toko dan melewati jalur sama ketika masuk.

“Dua karyawan toko tersebut mulai membuka toko dan menemukan ada beberapa barang yang tercecer. Serta, plafon toko terlihat sudah dibongkar oleh seseorang, yang diduga merupakan jalan masuk pelaku untuk mengambil barang curian,” ucap AKP Triatmi Noviarti, Kasi Humas Polres Kulon Progo.

Kasus ini tengah ditangani polisi.

#yogyakarta #pembobolan #pencurian



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x