Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tangkap Peluang Usaha, Siswa SMK Farmasi Buat Hand Body

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selain belajar tentang obat- obatan, para Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Nusaputera 2 Kota Semarang ini juga belajar sekaligus praktik membuat kosmetik. Salah satu produk hasil siswa adalah membuat hand body yang diberi label Nura yang diambil dari nama sekolahnya.

Untuk saat ini, hand body buatan siswa ini baru dipasarkan di lingkungan sekolah. Namun, ada rencana akan dipasarkan di pasaran umum. Pihak sekolah memberi apresiasi dan menyemangati para siswinya karena membuka peluang usaha.

Nadia Elisa Putri, seorang siswa, membagikan ulasannya mengenai hand body Nura. Menurutnya, hand body Nura memiliki aroma yang harum dan tidak lengket di kulit. Nadia juga menambahkan bahwa hand body Nura cocok digunakan pelajar sebab ukurannya yang kecil dan mudah dibawa.

“Hand body Nura ini harumnya wangi banget, tidak lengket di kulit, juga bisa melembabkan kulit. Ukurannya juga dalam bentuk travel size sehingga cocok dibawa kemana aja,” ucap Nadia.

Sofia Saraswati, seorang guru SMK Farmasi Nusaputera 2 turut mempromosikan hand body Nura.

“Hand body Nura merupakan hasil kerja keras dan ide dari para siswa dalam menciptakan, memformulasikan, dan memproduksi serta mengemasnya dengan baik dengan label Nura,” ujar Sofia.

Diharapkan dengan kreatifitas siswa ini bisa berkembang dan bisa menjadi peluang usaha bagi para siswa setelah lulus nantinya.

#ideusaha #smkfarmasi #handbody



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x