Kompas TV regional sumatra

Atraksi Wisata dan Budaya Meriahkan Sabang Marine Festival 2024

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 20:36 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SABANG, KOMPAS.TV - Event bahari terbesar di Aceh ini, menyuguhkan sejumlah atraksi wisata dan budaya selama tiga hari 1 hingga 3 Maret 2024. Ada parade yacht, pawai kapal tradisional, parade budaya dan tarian kolosal serta atraksi budaya lain. Sabang Marine Festival juga menghadirkan pelaku UMKM dalam pameran gampong nelayan.

Nia Niscaya, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif ahli utama Kemarekraf menyebut Sabang Marine Festival menjadi potensi sektor Parekraf dari lokal dan  Sabang punya modal sebagai destinasi wisata unggulan. Pun berbagai atraksi event, yang mampu menarik wisatawan.

Sabang Marine Festival event merupakan event kolaborasi dengan BPKS yang mengangkat nilai budaya maritim yang menjadi keunikan Kota Sabang. Setiap event wsata di harapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat serta mampu mendongkrak peningkatan transaksi keuangan di Sabang.

Sabang Marine Festival, telah dinobatkan sebagai salah satu daro 110 event terbaik Indonesia yang masuk kedalam Kharisma Event Nusantara 2024. Pembukaan tahun ini juga menarik ribuan masyarakat dan wisatawan yang datang untuk melihat atraksi wisata dan budaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x