Kompas TV regional jawa timur

Jelang Ramadan TPID Kota Malang Pantau Harga Sembako di Pasar

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - TPID Kota Malang memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di pasar jelang Bulan Ramadan, Rabu (06/03/2024). 

Pantauan ke pasar tradisional ini dilakukan oleh TPID yang dipimpin oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. Tinjauan dilakukan di dua pasar tradisional yakni Pasar Tawangmangu dan Pasar Blimbing.

Dalam peninjauan ini, TPID mendatangi sejumlah pedagang dan menanyakan harga serta ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur hingga cabai.

Dari pantauan ini juga diketahui ada sejumlah kebutuhan pokok yang harganya belum stabil dan cenderung tinggi seperti telur, gula, cabai hingga daging ayam potong.

Beberapa langkah diambil oleh TPID dalam menyikapi tingginya harga kebutuhan pokok seperti pencairan bantuan belanja tidak terduga atau BTT. Hal ini dilakukan agar saat mengawali bulan puasa, harga kebutuhan pokok di pasar bisa ditekan.

"Kita bersama TPID ada beberapa skenario, ini juga ada BKAD dan Diskopindag kita akan intervensi kenaikan harga dengan BTT kita akan cairkan," Kata Wahyu Hidayat.

Selain pasar tradisional pantauan harga juga dilakukan di pasar retail modern.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x