Kompas TV regional berita daerah

Operasi Keselamatan Lodaya Yang Difokuskan Pada Kendaraan Truk

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Kegiatan penindakan Operasi Keselamatan Lodaya kali ini digelar di Jalan Arteri Kadungora, Garut, dengan cara memberhentikan kendaraan bermuatan jenis Truk dan Sumbu Tiga.

Dengan menggunakan peralatan Timbangan Portable, setiap truk atau kendaraan besar yang melintas diberhentikan serta diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya termasuk memeriksa Tonase. Alhasil Petugas menemukan beberapa kendaraan yang melanggar ketentuan angkut dan dilakukan tilang.

Tak hanya itu, Kendaraan Truk dan Kendaraan Sumbu Tiga inipun menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jalur ini terlebih bila memasuki akhir pekan atau libur panjang tiba. Termasuk Banyaknya aktivitas Truk Pengangkut Pasir yang tanpa ditutupi terpal sehingga sangat membahayakan bagi Pengendara lain.

Kepala bagian Operasi Satlantas Polres Garut Iptu Suarna mengatakan pihaknya bersama Dinas Perhubungan melakukan penindakan pelanggaran sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, yang difokuskan pada kendaraan besar seperti truk yang menjadi salah satu biang kemacetan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x