Kompas TV regional jawa barat

Cerita Anak SD di Tasikmalaya Motornya Nyungsep: Saya Tidak Ingat, Tahu-Tahu Sudah di Atas Genteng

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 16:27 WIB
cerita-anak-sd-di-tasikmalaya-motornya-nyungsep-saya-tidak-ingat-tahu-tahu-sudah-di-atas-genteng
Dua siswi SD di Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, viral usai kecelakaan terbang dan nyungsep di atas genting warga dengan kondisi baik-baik saja, Selasa (12/3/2024). (Sumber: Dok.warga Culamega Tasikmalaya via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Lani Alviani (12), bocah SD menjadi viral karena motornya tersangkut atau nyungsep di atas genting atau genteng rumah warga di Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024).

Lani mengaku tak ingat detik-detik kecelakaan yang menimpanya. Ia hanya ingat bahwa rem motornya blong dan tidak berfungsi sehingga ia tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

“Saya tidak ingat. Kayak dada ada yang neken, sesak. Eh tahu-tahunya udah di genteng motornya,” cerita Lani, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Niat Mau Ngabuburit, Anak SD di Tasikmalaya Malah Nyangkut di Atap Rumah Bareng Motor

Saat itu, ia bersama satu temannya berboncengan motor untuk ngabuburit di hari pertama puasa. Tak hanya berdua, ada temannya yang lain yang mengendarai motor lain. 

Ketika melewati jalan menanjak, rem masih berfungsi. Namun, setelah jalan menurun, remnya tak berfungsi sehingga motornya tersangkut genteng rumah warga yang atapnya sejajar dengan jalan.

Lani menceritakan bahwa jalan yang ia lalui seharusnya berbelok ke kanan ketika jalan menurun habis. 

“Tapi (motor) malah terbang, lurus. Saya ingat sudah ada di genteng sama teman saya,” jelas Lani, seperti dikutip dari Kompas.com.

Ia mengaku tak menderita luka serius, hanya lebam sedikit di bagian kaki karena terkena genteng.

Kecelakaan anak SD dengan motor nyungsep di atas genteng kini tengah viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi 12 detik, tampak dua bocah perempuan berkerudung masih duduk di atas motornya yang tersangkut di genteng.

Seorang warga mencoba membantu dua bocah tersebut.

Baca Juga: Detik-detik Maling di Tangerang Selatan Kembalikan Motor Curian Lewat Jasa Antar Barang

Warga setempat bernama Euis Siti Jenab mengatakan bahwa kejadian tersebut menghebohkan warga sekitar. Beberapa lantas membantu mengevakuasi motor tersebut.

“Lucu ya, kok bisa terbang itu, tapi kasihan juga ya. Tapi, alhamdulillah korban enggak apa-apa. Tadi udah dievakuasi bareng-bareng oleh warga,” ucap Euis, Selasa (12/3/2024).


 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x