Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Sekayu Cepat Tanggap Recovery Padam Akibat Tiang Roboh

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 12:01 WIB
pln-sekayu-cepat-tanggap-recovery-padam-akibat-tiang-roboh
Petugas PLN sekayu, saat melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin. (Sumber: Humas PLN Sekayu)
Penulis : KompasTV Palembang

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.TV - Cuaca hujan yang terjadi di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, pada Senin (12/03/2024) pukul 16.52 WIB, telah menyebabkan robohnya satu tiang listrik di Danau Ulak Lia, Kelurahan Soak Baru. Dampak dari robohnya tiang listrik ini, diperkirakan sebanyak 6.100 pelanggan yang dipasok dari 64 buah gardu distribusi di wilayah kerja ULP Sekayu Kantor Jaga Tebing Bulang mengalami padam.

Dengan kerja cepat dan tanggap dalam waktu 12 jam PLN telah berhasil melakukan penormalan suplai listrik secara 100%, dan beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Sekayu, Edo Zulkarnain, menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan untuk pelanggan terdampak telah kembali normal 100% atau sekitar 6.100 pelanggan telah kami lakukan penyalaan sekitar pukul 05.30 wib, di tanggal 13 Maret 2024. Penggantian tiang patah tersebut terkendala kondisi medan yang masih terendam air akibat hujan dan banjir.  

Edo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada. Utamanya apabila melewati daerah yang rawan longsor pada kondisi cuaca hujan angin. “Untuk kondisi jaringan yang sekiranya berpotensi bahaya, masyarakat dapat melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile untuk dapat segera kami tindaklanjuti”, demikian Edo mengungkapkan.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x