Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Listrik Jegleg di Bulan Ramadhan, PLN UP3 Pelembang Beri Solusi

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 15:56 WIB
listrik-jegleg-di-bulan-ramadhan-pln-up3-pelembang-beri-solusi
Melalui promo tambah daya Bulan Berkah, pelanggan hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp. 202.403. (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Untuk mendukung kenyamanan aktivitas di Bulan Ramadhan, kondisi listrik dengan daya yang mencukupi sangat diperlukan agar saat berbagai alat elektronik dinyalakan, listrik tidak jegleg. Manager UP3 Palembang, Widodo, menyarankan agar masyarakat dapat memanfaatkan promo tambah daya Bulan Berkah. Melalui promo ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp 202.403.

“Supaya listrik tidak jegleg, apalagi saat mau buat kue lebaran nanti biasanya kebutuhan listrik semakin  meningkat, baiknya dimanfaatkan promo tambah daya ini sehingga masyarakat bisa semakin nyaman dalam beribadah dibulan ramadhan ini” ujar Widodo.

Promo ini berlaku bagi penambahan daya pelanggan 450 Volt Ampere (VA) hingga ke daya 5.500 VA. Pada harga normal, biaya tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA sebesar Rp 4.893.450. Promo ini berlaku hingga 05 April 2024 dan bisa didapat hanya melalui fitur 'Marketplace' di aplikasi PLN Mobile dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan harus melakukan transaksi pembelian produk Usaha Mikro Kecil (UMK) pada fitur Marketplace di aplikasi PLN Mobile dengan minimal transaksi Rp99.000,-. Setelah melakukan transaksi, kemudian pelanggan dapat melakukan klaim e-voucher diskon tambah daya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, mengatakan selain akibat kurang daya, listrik jegleg dapat juga disebabkan oleh konsleting pada peralatan atau instalasi listrik.

“Konsleting di sisi peralatan atau instalasi bisa saja terjadi dan mengakibatkan listrik jegleg. Jika perlu pengecekan instalasi di rumah, gunakan layanan ListriQu di PLN mobile, nanti petugas akan datang mengecek” pungkas Adhi.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x