Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Nikmati Suasana Asri Embung UIN Raden Inten Lampung

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 11:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ngabuburit atau kegiatan yang dilakukan untuk menunggu adzan maghrib dan waktu berbuka puasa merupakan salah satu tradisi di bulan ramadan. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan dimana saja ketika ngabuburit salah satunya di Embung Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Di embung ini ternyata banyak mahasiswa sampai masyarakat sekitar yang ramai datang di sore hari untuk ngabuburit.

Baca Juga: Polisi Bentuk Satgas Evakuasi Harimau yang Serang Warga


Biasanya aktivitas ngabuburit yang mereka lakukan diantaranya bercengkrama dengan orang-orang terdekatnya, memberi makan ikan, berjalan mengelilingi embung ataupun hanya untuk sekedar menghirup suasana embung yang sejuk nan asri.

Yang membuat pengunjung semakin nyaman, di embung UIN juga teradapat masjid yang cukup megah sehingga menambah daya tarik tersendiri, karena ketika waktu magrib tiba pengunjung bisa segera menunaikan ibadah solat magrib berjamaah dan ikut berbuka puasa bersama di dalam masjid.

Dengan suasana asri dan sejuk wajar saja bila setiap sore harinya terlebih saat di bulan ramadan lokasi embung UIN Raden Inten Lampung selalu menjadi salah satu tempat pilihan warga untuk ngabuburit.

#ngabuburit #embung #uin

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x