Kompas TV regional jawa timur

Masjid di Kota Malang Ini Sediakan 800 Porsi Buka Puasa Gratis Setiap Hari!

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 21:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Selama bulan suci Ramadan, masjid Cahyaningati yang berada di kawasan Perumahan Permata Jingga Kota Malang menyediakan hingga 800 porsi makanan buka puasa gratis. 

Menjelang waktu berbuka puasa, ratusan jamaah tampak memadati kompleks masjid Cahyaningati Kota Malang guna mengikuti buka puasa bersama. Belasan petugas pun dikerahkan untuk menertibkan hingga membagikan makanan kepada jemaah yang hadir.

Karena tingginya antusiasme warga yang hadir, pihak masjid membagikan kupon kepada setiap warga sebelum masuk ke masjid. 

Ada dua macam menu buka puasa yang disediakan oleh masjid, yaitu takjil makanan ringan seperti kurma, roti, gorengan dan air mineral atau teh.

Selain itu menu utama buka puasa seperti nasi, daging dan sayur diberikan setelah salat maghrib berjamaah.

Ketua panitia, Puji Sasmito menjelaskan, sesuai anggaran, awalnya pihak masjid  hanya menyediakan 350 hingga 400 paket buka puasa, namun masyarakat yang hadir setiap harinya terus bertambah, hingga saat ini panitia menyediakan 700 hingga 850 paket buka puasa.

Kalo program buka puasa sebetulnya cukup untuk 400 sebetulnya tapi nampaknya yang datang sampai 860 yang aktual itu, di tas 800 itu berjalan sembilan sepuluh hari," terang Puji Sasmito.

Kebiasaan buka puasa bersama ini menarik warga sekitar perumahan bahkan setiap buka puasa, masjid ini selalu dipenuhi anak anak muda atau mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Malang.

"Istimewa banget sih dapat takjil dapat roti dapat kurma dapat teh juga tadi, membantu banget buat kami, karena uang saku kami untuk hari raya nanti" Kata Aqila.

Untuk memenuhi kebutuhan ratusan paket buka puasa, pihak masjid memesan secara khusus di rumah makan atau vendor yang telah bekerjasama, sehingga kualitas makanan dapat terjaga dengan baik. Selain itu tak jarang para donatur yang mengirimkan puluhan paket buka puasa ke masjid ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x