Kompas TV regional jabodetabek

Tampang Sopir Grabcar yang Peras Penumpang Rp100 Juta, Kini Ditahan di Polres Jakbar

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 17:44 WIB
tampang-sopir-grabcar-yang-peras-penumpang-rp100-juta-kini-ditahan-di-polres-jakbar
Tampang Michael (30), sopir Grabcar sekaligus pelaku pengancaman dan pemerasan kepada penumpang perempuan bernama Cindy Pangestu di Tol Jakarta Tangerang. (Sumber: Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan Michael (30), sopir Grabcar yang melakukan aksi pengancaman dan pemerasan terhadap penumpang bernama Cindy Pangestu.

Michael ditangkap di kawasan Cempaka Putih, Kamis (28/3/2024) malam dan langsung diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Barat.

“Tadi malam tanggal 28 (Maret) 2024, korban sudah langsung kami ambil keterangan, kami periksa secara singkat sudah kami ambil keterangan,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga: Kronologi Penumpang Nyaris Diculik Sopir Grabcar: Diminta Uang Rp100 Juta, Korban Lompat dari Mobil

Melansir Warta Kota, Michael telah berada di Mapolres Metro Jakarta Barat. Ia tampak mengenakan kaos hitam dan masker hitam.

Ia digiring oleh sejumlah anggota polisi dari mobil menuju ruang tahanan. Terlihat tangannya yang diborgol.

Polisi menemukan unsur pidana yang dilakukan Michael. Namun demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap pada saksi-saksi.

Saat ini, Michael sudah ditetapkan sebagai tersangka pemerasan dan pengancaman terhadap Cindy Pangestu. Ia dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan pengancaman.

Diberitakan sebelumnya, perempuan bernama Cindy Pangestu menjadi korban pengancaman, pemerasan, dan sasaran penculikan oleh sopir Grabcar, Senin (25/3/2024) malam.

Pelaku meminta secara paksa agar korban mentransfer uang senilai Rp100 juta disertai ancaman. Sopir Grabcar mengancam akan membuang korban Cindy ke sungai jika tidak menuruti perintahnya. 

Saat mobil melaju dengan kencang, Cindy nekat membuka pintu mobil dan loncat keluar. Ia berlari, tetapi sempat tertangkap oleh sopir Grabcar.

Baca Juga: Polisi Tangkap Sopir Grabcar yang Culik Penumpang dan Minta Ditransfer Uang Rp100 Juta

Ketika sopir Grab itu hendak kembali masuk ke mobil, Cindy pun berhasil keluar dari mobil dan meminta bantuan ke salah satu pengemudi yang sedang bongkar muat barang.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar di bagian lutut, tangan, dan kakinya. Kepalanya benjol dan ada luka di bibir bagian dalam karena dibekap pelaku.


 



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x