Kompas TV regional banten

Dinas Koperasi dan UKM Buka Stand Oleh-oleh Khas Daerah Cilegon di Jalur Mudik Lebaran 2024

Kompas.tv - 1 April 2024, 01:23 WIB
dinas-koperasi-dan-ukm-buka-stand-oleh-oleh-khas-daerah-cilegon-di-jalur-mudik-lebaran-2024
Pemudik sepeda motor yang sedang antri masuk kpal di pelabuhan ciwandan pada tahun 2023 (Sumber: Kompas TV/Suherdi)
Penulis : Deni Muliya

CILEGON, KOMPAS.TV - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Cilegon membuka 3 stand khusus sebagai pusat Oleh-oleh khas Cilegon di Jalur Mudik Lebaran 2024, yakni di kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Ciwandan, Rest Area Jalur Lingkar Selatan (JLS) dan Sari Galuh Grogol. 

Ketiga stand yang menyasar para pemudik arah Pulau Sumatera itu akan diisi oleh produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan yang ada di Kota Cilegon.

Baca Juga: PT BCA Finance Buka Lowongan Kerja Penempatan di Cilegon Banten, Begini Syaratnya

“Kami menyiapkan stand di tiga lokasi yang akan dilintasi pemudik arah Sumatera yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih. Stand atau bazaar tersebut akan diisi oleh pegiat UMKM dengan makanan khas Kota Cilegon,” ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon Didin S Maulana, Minggu (31/3/2024).

Stand di Rest Area JLS dan Pelindo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan oleh-oleh bagi para pemudik yang akan menggunakan jalur Pelabuhan Ciwandan. 

“Sementara untuk Sari Galuh Grogol diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pemudik yang akan menggunakan jalur Pelabuhan Merak,” jelas Didin.

Selain menyiapkan tiga stand utama mudik tersebut, Didin mengaku pihaknya juga tetap akan membuka gerai yang sudah ada di tengah kota, yakni di kawasan Mal Pelayanan Publik (MPP), Koperasi Praja Cilegon dan Jaffa Mart Bunderan Cibeber.

Baca Juga: Kepala Kantor KSOP Banten: Kita juga Harus Ceria, sesuai Tagline dan Motto Mudik Tahun ini

“Kami berharap, para pemudik dapat menjadikan produk khas Kota Cilegon ini sebagai oleh-oleh yang akan dibawa ke kampung halamannya masing-masing. Ini juga sebagai media promosi bagi produk makanan khas Kota Cilegon,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x