Kompas TV regional sumatra

Mengisi Ramadhan Sambil Belajar Multimedia

Kompas.tv - 2 April 2024, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Setiap bulan Suci Ramadhan, Yayasan Aceh Bergerak rutin mengadakan pelatihan berbasis multimedia yang dilaksanakan, di Gampong Film, Lambhuk, Banda Aceh.

Pelatihan ini digelar selama dua minggu. Adapun jumlah peserta yang terpilih mengikuti kelas ramadhan sebanyak 19 orang, terdiri dari siswa SMA, mahasiswa, hingga pekerja lepas.

Pelatihan ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari anak muda yang mulai fokus mengembangkan bakat mereka di bidang multimedia. Selain itu tawaran bekerja di platform digital juga mulai ramai sehingga peserta tertarik untuk mengikuti kelas ramadhan kreatif ini.

Untuk tahun ini ada dua kelas yang dibuka yaitu kelas pembuatan film pendek, dan kelas konten kreator. Pengajar yang dihadirkan yaitu para pegiat film maupun konten kreator profesional yang sudah lama bekerja di dunia multimedia.

Setiap peserta tak hanya diajarkan teori tetapi juga memproduksi konten maupun film yang didampingi langsung oleh pengajar dari Yayasan Aceh Bergerak.

Kelas ramadhan kreatif ini ditutup dengan pemutaran hasil karya konten maupun film yang sudah diproduksi oleh peserta dan diakhiri dengan tradisi buka puasa bersama.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x