Kompas TV regional sulawesi

Operasi Pangan Murah Diserbu Warga

Kompas.tv - 4 April 2024, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

WAKATOBI, KOMPAS.TV - Operasi gerakan pangan murah yang digelar pemerintah daerh Wakatobi, Sulawesi Tenggara, di serbu warga. Dalam operasi pangan ini, bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

Sejak pagi, warga mulai antre di depan gedung wanita kabupaten Wakatobi, tempat operasi gerakan pangan murah digelar. Bahan pokok yang dijual yakni beras medium sphp yung dijual Rp 54.000 per 5 kilo gram, minyak goreng rp 21.000 per liter, gula manis Rp 16.0000 per 0,9 kilo gram, telur Rp 64.000 per rak, dan terigu rp 12.000 per kilo gram.

Pemerintah daerah wakatobi menyiapkan beras SPHP sebanyak 7 ton, sementara gula pasir, terigu, minyak goreng, dan telur masing-masing sebanyak seribu bungkus.

Penyelenggara telah menyiapkan sebanyak dua ribu kupon yang dibagi ke masyarakat kurang mampu di dua kecamatan sebagai syarat untuk membeli pangan murah.

Saat dibuka, bahan pokok seperti terigu, gula pasir, telur dan minyak goreng habis langsung habis terjual. Operasi gerakan pangan murah dilaksanan di kecamatan wangi-wangi dan kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Program pangan murah digelar untuk menstabilkan harga dan pasokan pangan serta pengendalian inflasi daerah jelang lebaran idul fitri.


#sembakomurah
#bahanpokok
#SPHP



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x